Thursday, March 14, 2013

Canon dan HP Rilis Printer Anyar di MBC 2013

Canon dan HP Rilis Printer Anyar di MBC 2013
Canon dan HP Rilis Printer Anyar di MBC 2013


Pada ajang Mega Bazaar Computer 2013, dua vendor printer global yakni Canon dan Hewlett Packard meluncurkan printer baru mereka. Canon menawarkan printer fungsi tunggal yang telah dibekali fitur Wi-Fi yakni Pixma iP7270.

Adapun HP meluncurkan dua printer seri HP fficejet Pro X476 Color MFP dan HP Officejet Pro X451 serta seri printer warna HP Officejet X551 dan HP Officejet Pro X576 Color MFP.

Canon Pixma iP7270 merupakan printer khusus pencetak foto. Printer ini memungkinkan pengguna mencetak foto dalam bentuk kolase hingga kalender. Dibekali dua fitur, yakni My Image Garden dan Print Your Day.

Melalui fitur My Image Garden, printer ini dapat mengatur dan menata foto dengan mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal, hingga subjek.

Sementara itu, Print Your Days memungkinkan pencetakan langsung foto-foto pengguna dari media sosial seperti Facebook, serta langsung dai ponsel pintar dan tablet pengguna.

Untuk teknologi pencetakan, Pixma iP7270 dibekali teknologi FINE (full photolithography inkjet nozzle) yang mampu menghasilkan tinta mikroskopis 1 piksel.

Selain itu, printer ini memiliki resolusi cetak 9.600 x 2.400 dpi berkecepatan rata-rata 21 detik untuk foto boarderless berukuran 4x6 inci.

Untuk tinta, Pixma iP7270 diklaim mampu mengoptimalkan sistem hybrid yang menggunakan tinta dye untuk gradasi warna.

Seri terbaru Pixma ini juga sudah dilengkapi ChromaLife100+, yakni sistem yang menggabungkan FINE, tinta dye Canon, dan kertas foto untuk ketahanan hasil foto. Pixma iP7270 juga terkoneksi dengan layanan Pixma Cloud Link. Printer ini dijual dengan harga Rp1,25 juta.

Berbeda dengan printer anyar Canon, printer HP menyasar segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Adapun keempat seri printer tersebut diluncurkan untu mengantisipasi pertumbuhan printer inkjet untuk bisnis.

Keempat seri printer HP Officejet ini diklaim mampu menghemat biaya operasional yang dikeluarkan perusahaan.

Dalam siaran persnya, Director Peripherals Solutions Consulting Service Europe InfoTrends Zac Butcher mengatakan pertumbuhan printer inkjet bisnis diproyeksi meningkat dari 14,7 juta pada 2011 menjadi 18,9 juta pada 2016 dengan rata-rata pertumbuhan 5,2%.

Adapun, keempatnya telah dilengkapi HP PageWie Technology yang menyediakan empat warna tinta pigmen orisinal dari HP.

Selain itu, baki utama penampung kertas memiliki kapasitas 500 lembar. Keempat printer juga telah dibekali catridge tinta HP 970 dan 971 yang memungkinkan penghematan tinta hingga 50%.

HP Officejet Pro X Series tersedia di pasar Indonesia mulai Maret 2013. Model Single-function HP Officejet Pro X451 dipasarkan dengan harga Rp5,88 juta, sementara model MFP HP Officejet Pro X476 dipasarkan dengan harga Rp8,25 juta.

No comments:

Post a Comment